Cari Blog Ini

Rabu, 21 Desember 2011

Google Update Panda


Algoritma Google Panda telah dibuat dalam berbagai mesin pencari optimasi blog yang tersebar di seluruh web. Untungnya, saya bahkan tidak akan berusaha untuk menambah koleksi web yang nantinya akan mengalami dampak negatif dari panda, tetapi saya akan berfokus untuk membangun kembali atau mengoptimasi kembali situs web yang telah mengalami dampak negatif dari Panda. Pertama-tama, sedikit info latar belakang pada Update Panda yang terkenal ini. 

Asal Usul Panda ?
Panda memiliki asal-usul dalam survei yang dilakukan oleh penguji kualitas website. Situs yang didorong oleh update Panda adalah mereka yang menawarkan pengalaman friendly, konten yang original bukan copy paste, dan konten yang menarik dengan iklan yang tidak mengganggu. Pembelajaran mesin pencari kemudian digunakan untuk proses data dan penguji kualitas SEO para webmaster. Algoritma ini dianggap cukup akurat untuk diandalkan dalam menghukum beberapa situs web yang kurang berkualitas, Satu hal yang perlu diingat adalah Panda dapat menyebabkan penalti bagi banyak situs. Jadi jika beberapa halaman yang terkena, maka akan menjadi dampak yang buruk bagi sisa halaman lainnya. Ini adalah pertama kalinya Google telah menggunakan mesin penghitung algoritma mereka, yang secara tradisional dikodekan oleh para insinyur.
Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari Update Panda 

Jangan bergantung pada template. 
Beberapa pemilik website mencari uang dengan cepat di situs Web. Tanpa disadari website mereka menggunakan template yang buruk dalam mengoptimasi situs online mereka. Yang sering dijumpai adalah ketika menempatkan iklan di posisi menonjol pada halaman yang dapat merusak dan menyebabkan semua konten asli terlihat menjadi terlalu berlebihan. Saat melihat halaman web yang harus dipertimbangkan adalah konsep flip pada sebuah halaman web dengan konten yang bebannya ringan alias cepat yaitu sebelum bagian bawah layar. Update Panda akan ramah pada situs web yang memiliki banyak konten orisinil dan dinamis, yang dapat menarik bagi banyak pengunjung. Template akan terlihat kurang bagus apabila seluruh tampilan situs sebagian besar diisi dengan iklan daripada konten Anda. Hal yang perlu diperhatikan tampilan karena dianggap bahwa kesan pertama sangat penting bagi pengunjung, dan jika website memiliki template yang loadingnya terlalu berat, pengunjung dipastikan tidak kembali sehingga akan menurunkan kualitas website tersebut selain itu juga Google akan menghukum website yang untuk kurang berkualitas dengan menurunkan peringkatnya. Untuk Konten juga harus menjadi salah satu nilai jual utama Anda, jadi pastikan itu adalah konten yang berkualitas dan orisinil yang banyak diindeks mesin pencari. 

Tidak memiliki halaman kosong 
Halaman kosong adalah sinyal desain web berkualitas rendah, pada dasarnya halaman kosong tidak boleh ditemukan pada sebuah situs web. Jika ada, mesin pencari akan menentukan bahwa untuk website tersebut berkualitas rendah dan situs akan dikenakan sanksi. Jika ada konten halaman kosong di situs Anda, solusi sederhana ... segera hilangkan! 

Tidak berlebihan atau tumpang tindih artikel  
Sebagian besar situs yang paling terkena dampak oleh Panda adalah agregator konten dan 'peternakan konten'. Sebuah 'konten peternakan' pada dasarnya adalah sebuah website yang menghasilkan konten massa yang dirancang untuk pengindeksan mesin pencari secara maksimal, tetapi mengabaikan semua hal-hal lainnya seperti mudah dibaca atau akurasi teknisnya. Sebuah fitur dari banyak situs-situs sebagian besar artikelnya ditemukan sedikit. Tidak ada salahnya dalam artikel di sebuah situs yang mencakup subjek yang sama, tetapi harus selalu konsep yang orisinil. 

Penempatan iklan yang Efektif  
Iklan memiliki potensi untuk merusak traffic pengunjung pada sebuah situs web karena mereka dialihkan dari tampilan isi konten dan mungkin akan memurahkan kualitas keseluruhan dari sebuah website. Iklan sendiri bukan sesuatu hal yang buruk, Iklan juga dapat di monetising atau menambahkan nilai jual sebuah website, tetapi dengan menempatkannya dalam posisi yang benar dan efektif akan menambah daya tarik website tersebut. Menempatkan iklan haruslah dalam posisi tidak mengganggu pada halaman Web, sehingga akan membuat konten asli lebih menonjol dan mudah di indeks oleh mesin pencari yang bertujuan untuk menarik banyak pengunjung. 

Hindari auto-generated content 
Auto-konten yang dihasilkan adalah istilah lain untuk artikel yang tersedia di peternakan konten, yang mungkin direplikasi sehingga berpotensi menghasilkan ribuan domain di internet. Jika mesin pencari mengenali konten yang sama kontennya, mungkin akan digolongkan sebagai duplikat konten. Auto konten benar - benar harus dihindari jika sebuah situs web ingin dianggap sebagai situs yang berkualitas. Disarankan untuk membuat konten yang orisinil dan fresh karena secara tidak langsung akan menambah nilai tersendiri dari website tersebut.

Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar